OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-22180
Judul : Implementasi Pembelajaran Mata Pelajaran Fiqih Di MTs Negeri 36 Jakarta
Pengarang : Riska Nabilah Putri Sutarno
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Implementasi Pembelajaran Mata Pelajaran Fiqih
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-22180 S07-22180 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 77213
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Pertama, perencanaan pembelajaran mata pelajaran fiqih. Kedua, pelaksanaan pembelajaran mata pelajaran fiqih. Ketiga, hasil pembelajaran mata pelajaran fiqih. Penelitian ini berlangsung dari bulan Maret 2022 hingga Juni 2022 dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek dari penelitian ini yaitu Kepala Madrasah, Bidang Kurikulum, Guru fiqih dan siswa kelas VIII di MTs Negeri 36 Jakarta. Hasil penelitian menunjukan bahwa perencanaan pembelajaran yang dirancang oleh guru meliputi kurikulum, bahan ajar serta mendesain RPP sesuai dengan standar proses yang akan digunakan pada saat mengajar agar pembelajaran dapat berjalan efektif. Pelaksanaan pembelajaran menggunakan metode ceramah, tanya jawab dan diskusi dengan menampilkan PowerPoint dan vidio pembelajaran. Terdapat kendala dalam pembelajaran fiqih yaitu tidak adanya replika terkait ibadah haji dan umrah. Hasil penilaian yang diambil pada materi ibadah haji dan umrah berupa preetest dan post-test, diketahui bahwa adanya peningkatan perolehan hasil belajar yang signifikan.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox