OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-22179
Judul : Efektifitas Penggunaan Aplikasi Quizizz Dalam Evaluasi Pembelajaran Bahasa Arab Pada Siswa Kelas XI MA Al-Irsyad Al-Islamiyah Indramayu
Pengarang : Melati Hidayati
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Efektifitas Penggunaan Aplikasi Quizizz Dalam Evaluasi Pembelajaran
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-22179 S07-22179 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 77212
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui cara penggunaan aplikasi Quizizz di MA Al-Irsyad Al-Islamiyah Indram ayu, 2) mengetahui bagaimana efektivitas pembelajaran Pendidikan Bahasa Arab di MA Al-Irsyad Al-Islamiyah Indramayu, 3) mengetahui ada tidaknya pengaruh penggunaan aplikasi Quizizz terhadap efektivitas pembelajaran Pendidikan Bahasa Arab di MA Al-Irsyad Al-Islamiyah Indramayu. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan metode yang digunakan adalah Quasi eksperimen desain dan metode deskriptif. populasi dalam penelitian ini adalah kelas XI MIA dan IIS di MA Al-Irsyad Al-Islamiyah Indramayu yang berjumlah 33 orang dengan teknik sampel yang digunakan adalah sampling jenuh (sampel sensus). Keefektifan Pembelajaran Pendidikan bahasa Arab berada pada kualifikasi kurang efektif dengan nilai rata-rata 48,7815, hal ini menunjukkan bahwa kurang efektif penggunaan suatu treatment kelas XI MA Al-Irsyad Al-Islamiyyah. Pengumpulan data dilakukan dengan pretest posttest. Hasil penelitian ini menunjukan nilai thitung ≤ ttabel (-4,315 < 1,746) dan dilihat dari sig.(2-tailed) 0,001 < 0,05, maka dengan ini dikatakan: H0 ditolak dan Ha diterima yang disimpulkan terdapat perbedaan rata-rata antara hasil belajar pretest dan posttest artinya adanya pengaruh penggunaan aplikasi Quizizz dalam evaluasi pembelajaran bahasa Arab.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox