OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-00513
Judul : Kualitas Marketing Communications Program Hospital Tour Oktober 2012 Bagi Ibu-ibu Hamil di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta Selatan
Pengarang : Riezka Putri Amalia
Penerbit dan Distribusi : FISIP
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-00513 S06-00513 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 58849
 Abstrak
Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan, seperti rumah sakit senantiasa berusaha memberikan pelayanan yang memuaskan kepada pasiennya. Berbagai cara ditempuh demi memenuhi segala kebutuhan pasien. Sejalan dengan hal ini, humas Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta Selatan membuat suatu program kerja yaitu program ?Hospital Tour?. Hospital tour adalah suatu kegiatan atau program baru humas Rumah Sakit Pondok Indah dalam rangka mengajak para ibu ? ibu hamil untuk ikut berkeliling di Rumah Sakit Pondok Indah dan melihat segala fasilitas yang ada di rumah sakit tersebut. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah positivisme. Penelitian ini menggunakan teori Marketing Communications. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis penelitian deskriptif dan metode penelitian adalah metode survei . Populasinya sebanyak 45 orang, yaitu ibu-ibu hamil yang sengaja diundang pihak Rumah Sakit Pondok Indah, sample menggunakan total sampling. Serta teknik pengumpulan data dengan membagikan kuesioner, teknik analisis data menggunakan penghitungan dengan bantuan SPSS. Berdasarkan hasil penghitungan dengan SPSS, penelitian yang membahas tentang Kualitas Marketing Communications dalam program Hospital Tour kepada ibu-ibu hamil di Rumah Sakit Pondok Indah ada pada kategori tinggi. Hal ini disebabkan responden menyetujui bahwa petugas humas Rumah Sakit Pondok Indah menjelaskan dengan ramah tentang fasilitas kamar kelas III, II dan I dengan jumlah skor table sebesar 198 dan responden yang menyatakan setuju sebanyak 27 orang (60,0 %) , responden yang menyatakan sangat setuju sebanyak 18 orang (40,0 %). Signifikansi penelitian akademis, penelitian ini memberikan sumbangan pada teori komunikasi khususnya tentang Marketing Communications. Secara metodologis, penelitian diharapkan dapat memberikan sumbangan pengetahuan terhadap perkembangan penelitian dalam pendekatan kuantitatif dengan paradigma positivisme. Secara praktis, penelitian ini dapat menyempurnakan marketing communications antara humas Rumah Sakit Pondok Indah dengan para pasien yang telah terjalin selama ini. Secara sosial, penelitian ini diharapkan dapat membangun hubungan baik antara pihak Rumah Sakit Pondok Indah dengan pasien-pasiennya dan warga sekitar ataupun relasi dari Rumah Sakit Pondok Indah tersebut.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox