OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-00506
Judul : Kesadaran Merek (Brand Awareness) Remaja terhadap Kartu seluler GSM Axis.
Pengarang : Wijayanti Putri
Penerbit dan Distribusi : FISIP
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-00506 S06-00506 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 57783
 Abstrak
Pentingnya meneliti brand awareness, karena awareness merupakan asset yang dapat memberikan nilai tersendiri di mata pelanggannya. Aset yang dikandungnya dapat membantu pelanggan atau calon konsumen dalam menafsirkan, memproses, dan menyimpan informasi yang terkait dengan produk dan merek tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesadaran merek remaja SMA Triguna 1956 terhadap kartu seluler GSM Axis. Penelitian ini mengacu teori tentang tingkatan brand awareness yang diungkapkan oleh Darmadi Durianto, Sugiarto dan Tony Sitinjak, yaitu Top of Mind, Brand Recall, Brand Recognition, dan Unaware of Brand. Teori yang mendukung untuk Provider Axis sampai pada pikiran remaja dan ada nya tingkah laku (Behavior) cenderung untuk memusatkan perhatiannya pada provider Axis karenanya, ilmu psikologi menjadi sumber utama teori ini. Pendukung teori kognitif, psikologi tingkah laku (psychological behaviorism) memiliki focus perhatian pada hubungan antara stimuli (input) dan respons (output) yang terwujud dalam bentuk tingkah laku. Metode penelitian yang digunakan adalah survei, yaitu penelitian yang mengambil sampel dari satu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data yang pokok. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa siswi (Remaja) SMA Triguna 1956 Jakarta 2012 & 2013 yang masuk dalam kategori remaja usia 15 - 18 tahun. Dari populasi tersebut didapat sampel sebesar 53 responden, dan penyebaran kuesioner dilakukan pada tanggal 12 November 2012. Hasil penelitian menunjukkkan kesadaran merek Remaja terhadap kartu seluler GSM Axis adalah dari 53 responden sebanyak 11 responden (11,3%) yang menyebutkan Axis sebagai kartu seluler GSM yang pertama kali diingatnya. Dari hasil ini dapat dilihat bahwa pada tahapan Brand Awarness Axis menduduki posisi kedua Brand Recall.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox