OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-00473
Judul : Hubungan Terpaan Iklan Minuman ringan Bigcola Versi Sepakbola Di Media Televisi Dengan Minat Beli Warga Jalan Tali 1 RW. 008 Kota Bambu Jakarta Barat.
Pengarang : Romy
Penerbit dan Distribusi : FISIP
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-00473 S06-00473 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 56502
 Abstrak
Iklan merupakan integral dalam komunikasi pemasaran, sehingga iklan merupakan komunikasi produk dalam rangka meningatkan minat beli masyarakat, dengan demikian tujuan penelitian ini adalah bagaimana penilaian responden atas hubungan terpaan dan minat beli warga jalan Tali 1 RW 008 Kota Bambu Jakarta Barat. Untuk itu digunakan teori SOR (stimulus, organism, response) berupa efek yang ditimbulkan adalah reaksi positif atas produk yang ditawarkan. Pendekatan penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan populasi adalah warga Jalan tali 1 RW. 008 Kota Bambu Jakarta barat, sampel 118 orang, teknik analisis data menggunakan uji korelasi uji regresi serta uji hipotesis. Hasil penelitian mengenai bentuk hubungan terpaan dan minat beli warga jalan Tali, didapat regresi 0.655. hal ini berarti bahwa antara terpaan iklan minuman Bigcola dengan minat beli warga jalan tali 1 terdapat hubungan yang positif dan kuat. Dari hasil perhitungan koefisien determinasi sebesar 40.85%, yang artinya bahwa minat beli dipengaruhi oleh terpaan iklan minuman ringan Bigcola sebesar 40.85%, dan sisanya sebesar 59.15% dipengaruhi oleh faktorfaktor lain yang tidak penulis teliti. besarnya pengaruh antara variabel X dan Y dengan persamaan garis regresi mint beli = 29.988 + 0.702 hubungan terpaan iklan signifikan dan linear. Sedangkan nilai t hitung > t tabel, sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa H0 dan H1 diterima, yang berarti terdapat pengaruh atau hubungan terpaan iklan minuman ringan Bigola dengan minat beli warga jalan Tali 1 RW 008 Kota Bambu Jakarta Barat. Rekomendasi dalam penelitian ini adalah pada masing-masing perlu lebih ditingkatkan detail informasi atas permasalahan khususnya berkenaan dengan variabel terpaan dan minat beli. Namun perlu adanya penyempurnaan atas penelitian yang akan datang dengan memperluas cakupan wilayah penelitian sehingga dapat menjenderalisasi masalah yang diteliti.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox