OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-00455
Judul : Penilaian Siswa SMA Negeri 88 Jakarta Timur Terhadap Endorser SM*SH pada Iklan Kartu As Versi Bayar SPP di Televisi
Pengarang : Rr. Reinita Maharani
Penerbit dan Distribusi : FISIP
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-00455 S06-00455 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 54779
 Abstrak
Perkembangan iklan di televisi semakin berkembang, baik di Indonesia maupun di dunia. Seiring perkembangannya munculah strategi-strategi kreatif dalam beriklan.Tingginya penilaian masyarakat terhadap iklan di televisi membuat pengiklan tertarik untuk melakukan strategi audio visual dengan menggunakan endorser atau bintang iklan. PT Telkomsel adalah salah satu perusahaan yang mengiklankan produknya yakni prabayar kartu As yang menggunakan endorser. Endorser dapat menyampaikan pesan komunikasi dengan cukup kreatif dan inovatif, dimana diharapkan dari pesan yang disampaikan konsumen dapat membuat seseorang tertarik. Skripsi ini meneliti tentang Penilaian Siswa SMA Negeri 88 Jakarta Timur Terhadap Endorser SM*SH pada Iklan Kartu As Versi Bayar SPP di Televisi. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah perbedaan jenis kelamin menyebabkan perbedaan penilaian siswa SMA Negeri 88 Jakarta Timur terhadap endorser SM*SH pada iklan kartu As versi bayar SPP di televisi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori perbedaan individu, kategori sosial dan model VISCAP, sedangkan metode yang digunakan adalah metode penelitian eksplanatif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 88 Jakarta Timur angkatan 2009-2011 yang masih terdaftar dan aktif, sebanyak 720 orang, dengan jumlah sample 257 orang. Dari hasil analisis men whitney test, dapat disimpulkan hipotesis penelitian diterima, yaitu terdapat perbedaan penilaian antara perbedaan jenis kelamin terhadap endorser SM*SH pada iklan kartu As versi bayar SPP di televisi. Untuk penelitian selanjutnya, akan lebih menarik jika meneliti sampai dengan tahap pembelian dan menjelaskan strategi apa yang digunakan perusahaan agar konsumen membeli produk yang diiklankan. Dengan begitu akan terlihat apakah promosi dengan pemakaian endorser pada sebuah iklan dapat meningkatkan penjualan atau tidak.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox