OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S02-00520
Judul : Pengaruh Perubahan Harga Terhadap Volume Penjualan Pada PT Aqua Golden Mississippi, Tbk.
Pengarang : Eka Kurniawati
Penerbit dan Distribusi : UHAMKA
Subjek : Perubahan Harga
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S02-00520 S02-00520 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 50480
 Abstrak
ABSTRAK EKA KURNIAWATI 020201014 : PENGARUH PERUBAHAN HARGA TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. AQUA, Skripsi Program Strata Satu, Jurusan Manajemen Pemasaran, Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Jakarta 2006. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Uji t untuk menguji tingkat signifikansi konstanta dan variabel dependen harga. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus karena data yang dikumpulkan adalah data sekunder dari bursa efek Jakarta (yaitu data perubahan harga dan data perubahan omset penjualan dari tahun 2001 ? 2005). Tehnik analisis data menggunakan analisis regresi korelasi. Dari hasil penelitian persamaan regresi adalah Ŷ = 836,932 ? 0,040 X. Sedangkan koefisien korelasi adalah r = 0,873 artinya korelasi atau perubahan harga dan omset penjualan sangat kuat tetapi tidak signifikan karena 0,127 > 0,005 hal ini dibuktikan dari hasil uji hipotesis yaitu Jika thitung < dari ttabel maka H0 diterima, sebaliknya jika thitung > dari ttabel maka H0 ditolak. Dalam penelitian ini tingkat signifikansi λ = 5 % dengan derajat kebebasan jumlah data ?2 dengan pengujian dilakukan dua sisi (4 ? 2 = 2) maka ttabel sebesar 4.3027, sedangkan thitung sebesar -2.535. Dengan demikian thitung < dari ttabel (-2.535 < 4.302) maka H0 diterima dan menolak H1 artinya koefisien regresi tidak signifikan atau perubahan harga tidak berpengaruh secara nyata terhadap volume penjualan. Oleh karena itu perubahan harga terhadap omset penjualan pengaruhnya sangat kuat tetapi tidak signifikan karena diduga masih ada variabel lain yang lebih kuat pengaruhnya terhadap omset penjualan.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox