OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S02-00514
Judul : Analisis Harga Pokok Penjualan Dalam Penentuan Harga Jual Pokok Pada PT. Indomilk Jakarta
Pengarang : Asriyah
Penerbit dan Distribusi : UHAMKA
Subjek : Analisis Harga Pokok Penjualan Harga Jual Produk
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S02-00514 S02-00514 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 50451
 Abstrak
ABSTRAK ASRIYAH 01340305003 : ANALISIS HARGA POKOK PENJUALAN DALAM PENENTUAN HARGA JUAL PRODUK PADA PT. INDOMILK JAKARTA, Skripsi Program Strata Satu, Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Jakarta 2005. Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah perhitungan harga pokok penjualan dalam penentuan harga jual produk Susu Kental Manis (SKM) di PT. INDOMILK. Variabel yang diteliti adalah harga pokok penjualan produk Susu Kental Manis (SKM) sebagai variable bebas (predictor) dan variable terikatnya (dependent) adalah harga jual produk Susu Kental Manis (SKM) di PT. INDOMILK. Data diperoleh melalui telaah dokumen untuk produksi Susu Kental Manis (SKM) selama 2 tahun. Hasil penelitian menunjukan bukti bahwa setelah dihitung dengan perhitungan mark up sebesar 32,5 % dan 33,05 % untuk tahun 2002 dan tahun 2003 dari perhitungan harga pokok penjualan dan biaya lainnya diperoleh harga jual per kaleng untuk tahun 2002 dan 2003 masing ? masing sebesar Rp. 3.397,42 dan Rp. 3.907,003. Dalam menghitung harga jual untuk produk susu kental manis digunakan metode full costing, dengan mempertimbangkan alokasi biaya overhead pabrik estimasi pengalaman 25 %. Mark up diperoleh dengan memperhitungkan biaya pemasaran, biaya administrasi ? umum, tingkat pengembalian investasi yang diharapkan untuk produk SKM. Harga jual ditentukan berdasarkan harga pokok penjualan ditambah markup. Dengan mengetahui harga jual, perusahaan dapat menjual produk dengan mempertimbangkan jalur distribusi. Disarankan agar manajemen meninjau ulang perhitungan harga jual SKM secara akurat dengan mempertimbangkan aktivitas yang terjadi untuk masing ? masing produk, dan juga mencoba metode variable costing.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox