OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S02-00497
Judul : Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasaan Pelanggan (Toko Swalayan Alfamart Cabang Gandaria Jakarta)
Pengarang : Linda Wijayanti
Penerbit dan Distribusi :
Subjek : Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasaan Pelanggan
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S02-00497 S02-00497 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 49865
 Abstrak
Abstrak Linda Wijayanti : Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Toko Swalayan Alfamart Cabang Gandaria Jakarta. Skripsi Program Strata Satu Universitas Muhammadiyah PROF. DR. HAMKA 2011. Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hubungan kualitas pelayanan terhadap kepuasaan pelanggan pada toko swalayan Alfamart cabang Gandaria Jakarta Selatan. Variabel yang diteliti adalah kualitas pelayanan sebagai variabel bebas (predictor) dan variabel terikatnya (dependent = respons) adalah kepuasaan pelanggan pada toko swalayan Alfamart cabang Gandaria Jakarta Selatan dalam jangka waktu tertentu. Data primer diperoleh melalui penyebaran angket atau kuesiener kepada pelanggan toko swalayan Alfamart cabang Gandaria Jakarta Selatan. Sedangkan data skunder di peroleh melalui kepustakaan dan data pustaka lainnya yang berkaitan dengan objek penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bukti bahwa setelah dihitung dengan menggunakan alat hitung stastika yaitu regersi sederhana dan menggunakan pengolahan data SPSS versi 11,00. Maka ternyata terdapat pengaruh yang sangat kuat antara kualitas pelayanan terhadap kepuasaan pelanggan pada toko swalayan Alfamart cabang Gandaria Jakarta Selatan. Hal tersebut dapat dilihat pada hasil 2 perhitungan angka R sebesar 0,580 yang menunjukan bahwa hubungan atau korelasi antara kepuasan pelanggan (Y) dengan kualitas pelayaan (X) adalah cukup kuat karena diatas nilai 0,5 sedangkan R aquare adalah 0,337 artinya bahwa kontribusi variabel kualitas pelayanan (X) terhadap kepuasaan pelanggan (Y) sebesar 33,7% sedangkan sisanya (100% - 33,7% = 66,3%) dipengaruhi oleh variabel lain diluar kualitas pelayanan. Oleh karena itu disarankan agar pelaksanaan kualitas pelayanan pada toko swalayan Alfamart agar tetap memberikan pelayanan yang baik sesuai dengan tujuan perusahaan yang ingin diberikan kepuasaan pelanggan serta melakukan pengamatan lebih intensif kepada karyawan pada toko swalayan Alfamart cabang Gandaria Jakarta Selatan untuk lebih tanggung jawab dalam melaksanakan dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Selama ini mengevaluasi peran variabel lainnya seperti memberikan sesuatu yang berbeda dari pesaing lain. Dengan cara demikian diperkirakan toko swalayan Alfamart cabang Gandaria Jakarta Selatan akan tetap dipertahankaan dan ada kemungkinan untuk ditingkatkan.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox