OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S02-00403
Judul : Analisis penerapan total quality management (TQM) terhadap efisiensi biaya pada PT. Telkom Divre II
Pengarang : Fina Rachmawati
Penerbit dan Distribusi :
Subjek : ANALISIS TQM
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S02-00403 S02-00403 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 47637
 Abstrak
ABSTRAK Fina Rachmawati : 0502025032 ANALISIS PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP EFISIENSI BIAYA PADA PT. TELKOM DIVRE II JAKARTA, Skripsi Strata Satu, Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA Jakarta 2009. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efisiensi biaya dalam upaya meningkatkan kualitas produk dengan menerapkan TQM di PT. Telkom Divre II Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan kasus pada produk Flexi di PT. Telkom di mana data yang diperlukan berasal dari perusahaan serta menggunakan metode trend analisis dalam pengolahan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setelah dilakukan perbandingan belum menunjukkan efisiensi karena terjadi kenaikan dan penurunan persentase antara biaya kualitas dengan pendapatan menunjukkan adanya efisiensi yaitu tahun 2008 sebesar 11.39%, tahun 2007 sebesar 9.60% dan tahun 2006 sebesar 11.16%, tahun 2005 sebesar 24.20% dan tahun 2004 sebesar 22.76. Biaya kualitas terhadap beban usaha yaitu pada tahun 2008 sebesar 17.79%, 2007 sebesar 19.00% dan tahun 2006 sebesar 17.25%, tahun 2005 sebesar 16.13% dan tahun 2004 sebesar 16.59%. Pendapatan usaha terhadap beban usaha yaitu pada tahun 2008 sebesar 64.02%, tahun 2007 sebesar 50.55%, tahun 2006 sebesar 64.71%, tahun 2005 sebesar 150% dan tahun 2004 sebesar 137.22%. Dan perubahan pelanggan yaitu tahun 2004-2005 sebesar 184.25%, tahun 2005-2006 sebesar 2.81%, tahun 2006-2007 sebesar 52.37% dan tahun 2007-2008 sebesar 99.98%. Dari persentase tersebut terlihat bahwa pengeluaran biaya kualitas belum menunjukkan efisiensi terhadap pendapatan, beban usaha, pendapatan usaha terhadap beban usaha serta perubahan pelanggan. Oleh karena itu diharapkan pada PT. Telkom agar terus meningkatkan kualitas SDM serta kualitas produk, agar dapat memuaskan pelanggan sehingga meningkatkan pendapatan perusahaan.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox