Abstrak
Hampir setiap televisi mempunyai program tayangan yang sama, sehingga menimbulkan persaingan yang semakin ketat, misalnya acara dakwah pada pagi hari. Karena itu stasiun televisi berupaya membuat program menarik sesuai dengan segmentasi penonton. Untuk itu dipilih paradai yang mampu menyampaikan pesan agama secara ringan dan mudah dipahami. Penelitian ini mengkaji tentang kepuasa khalayak terhadap program Sarapan Hati di MNC TV. Peneliti menggunakan paradigma positivisme. Teori yang digunakan adala uses and gratification. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode survei. Teknik pengumpulan data yang di gunakan kuesioner. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa Ibu ? Ibu Majelis Ta?lim Al ? Ikhlas tidak puas terhadap isi tayangan Sarapan Hati. Skor Gratification Sought / GS (4.994) > skor Gratification Obtained / GO (4.653). Artinya motif penonton lebih besar dai pada kepuasan yang diperoleh setelah melihat tayangan Sarapan Hati. Gratification Sought berkorelasi positif dengan penggunaan media, dan penggunaan media berkorelasi positif dengan Gratification Obtained.