Abstrak
Penelitian ini dilakukan untuk melihat peningkatan pemahaman siswa membaca menggunakan teknik pra-mengajar kosa kata dan permainan. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 19 Tangerang Kabupaten berlangsung dari 1 Maret sampai 29, 2011. Desain eksperimental dengan perhitungan kuantitatif dipilih sebagai desain penelitian untuk mendapatkan tujuan penelitian. Dua set tes baca dipilih untuk menjadi alat penelitian dibagikan kepada 40 siswa dalam setiap kelompok penelitian yaitu kelompok kontrol, kosa kata pra-mengajar dan kelompok permainan. Hasil studi menunjukkan bahwa perhitungan T-Test untuk pre-test dan tes posting dari kelompok kontrol, kelompok eksperimen, kontrol eksperimenkelompok, antara kelompok eksperimen menunjukkan pada 0,000 yang lebih rendah dari α pada 0,05. Konsultasi ke hipotesis, hipotesis percobaan diterima mengatakan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari dua teknik kosakata prapengajaran dan permainan di pemahaman bacaan siswa. Namun, hasil dari perhitungan ANOVA menunjukkan nilai sig-0,496 dan 0,522 yang lebih tinggi dari α pada 0,05. Hasil dari perhitungan ANOVA dapat ditafsirkan bahwa kedua teknik ini perbedaan ditampilkan pada siswa pemahaman membaca, yang berarti bahwa aplikasi dari dua tetap untuk memberikan efek yang sama pada siswa pemahaman bacaan. Ini berasal dari bukti bahwa dua teknik kosakata pra-mengajar dan permainan menawarkan alternatif pembelajaran yang sama belajar persiapan dan motivasi juga dengan yang kedua sangat mempengaruhi membaca pemahaman.