Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penilaian konsumen terhadap iklan brosur produk yang ditawarkan Giant Pamulang Square. Penilaian terhadap suatu iklan berbeda-beda dikalangan konsumen atau target market. Peneliatian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada perbedaan penilain diantara konsumen Giant berdasarkan perbedaan jenis kelamin. Teori teori yang terkait dengan masalah penelitian yaitu teori yang terkait dengan program studi, yaitu teori komunikasi dalam teori periklanan teori pendukungnya adalah teori kognisi, teori individual differences, teori sosia kategori. Pendekatan dan jenis penelitian kuantitatif dengan jenis deskriptif diharapkan mampu menghasilkan atau mendeskripsikan hasil penelitian secara akurat. Penelitian ini menggunakan metode survey, dimana penulis melakukan peninjauan objek penelitian terlebih dahulu guna mendapatkan sampel yang dibutuhkan, hal ini dilakukan untuk mengetahui berapa jumlah reseponden yang akan diberikan kuisoner pada saat penelitian berlangsung. Populasinya adalah konsumen Giant Pamulang Square yang terdiri dari pria 280 orang dan wanita 420 orang total keseluruhan berjumlah 700 orang, yang diambil sampelnya hanya100 orang responden setelah dibulatkan dengan menggunakan rumus Taro Yamane, pria 40 orang dan wanita 60 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penilaian konsumen terhadap brosur produk yang ditawarkan Giant Pamulang Square, adalah 2.125% responden yang memiliki nilai negatif dan 74.9 % yang memiliki nilai positif terhadap Giant Pamulang Square.Jika berdasarkan data yang ada perbedaan jenis kelamin tidak menyebabkan perbedaan penilaian dikarenakan konsumen yang menjadi sampel dalam penelitian ini berada pada lingkungan atau wilayah yang sama