Abstrak
Dalam memasarkan suatu produk, produsen sangat memerlukan media sebagai penghubung dalam menyampaikan pesan atau produk yang ingin dipasarkan kepada konsumen. Dengan melakukan pemasaran langsung dapat diketahui bagaimana reaksi konsumen terhadap produk lego. Penelitian ini mengkaji hubungan tingkat ketertarikan pengunjung Toys City Mall Pondok Indah terhadap pemasaran langsung produk lego. Paradigma yang digunakan positivistik dengan teori S-R peneliti mengukur tingkat ketertarikan pengunjung terhadap produk dan perilaku pembelian spontan mainan Lego. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Metode pengumpulan data menggunakan survei dengan menyebarkan angket. Sampel ditarik dengan teknik sampling accidental, yaitu peneliti memilih responden secara acak. Hasil penelitian melalui analisis deskriptif untuk mengetahui gambaran umum responden. Hipotesis penelitian dihitung menggunakan rumus Spearman?s Rho dan hasil yang didapat adalah terdapat hubungan positif antara variabel X dan variabel Y dengan koefisien korelasi sebesar 0,485. Penelitian ini memiliki signifikansi akademis yaitu untuk memperkuat keberlakuan teori S-R, terutama ketika diaplikasikan pada bidang periklanan, khususnya pemasaran. Penelitian ini juga berkontribusi untuk penelitian kuantitatif yang dikombinasikan dengan unsur promosi lainnya. Penelitian ini merekomendasikan agar para pimpinan perusahaan dapat mengevaluasi kinerja dari program pemasaran langsung.