Abstrak
Periklanan merupakan salah satu bentuk kegiatan komunikasi yang didalamnya berlangsung proses komunikasi yang bertujuan untuk menginformasikan pesan yang terkandung didalam iklan kepada khalayak sasaran yang dituju. Iklan selain mencuri perhatian lewat media televisi, iklan juga dapat mencuri perhatian khalayak sasarannya yaitu lewat media billboard yang berdiri tegak dan menjulang tinggi. 711(seven eleven) sering digolongkan Convenience Store atau bisa disebut segai gerai atau toko. Skripsi ini meneliti tentang Pengaruh Terpaan Iklan Billboard 711(seven eleven) di Daerah Bulungan terhadap Minat Beli Produk 711(seven eleven) di Kalangan Siswa SMA Negeri 6 Jakarta Selatan. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat Pengaruh antara Terpaan Iklan Billboard 711(seven eleven) di Daerah Bulungan terhadap Minat Beli Produk 711(seven eleven) di Kalangan Siswa SMA Negeri 6 Jakarta Selatan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori S-R, Model AIDCA. sedangkan metode yang digunakan adalah metode penelitian eksplanatif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Siswa kelas X dan kelas XI SMA Negeri 6 Jakarta Selatan tahun angkatan 2010-2011, sebanyak 698 orang, dengan jumlah sampel 255 orang Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik simple random sampling. Dari hasil analisis korelasi non parametic, dapat disimpulkan hipotesis penelitian diterima (X berkorelasi positif dengan Y), artinya pengaruh terpaan iklan billboard 711(seven eleven) berkorelasi positif dengan minat beli produk 711(seven eleven) di kalangan siswa SMA Negeri 6 Jakarta Selatan, artinya iklan billboard 711(seven eleven) tersebut mempengaruhi khalayak untuk minat beli produk 711(seven eleven). Untuk penelitian selanjutnya, akan lebih menarik jika meneliti sampai dengan tahap pembelian dan menjelaskan strategi apa yang digunakan perusahaan agar konsumen membeli produk yang diiklankan. Dengan begitu akan terlihat apakah apakah promosi melalui media Billboard dapat meningkatkan penjualan atau tidak.