Abstrak
Abstrak Lina Marni : Pengaruh Periklanan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada KFC Cabang Blok M Mall, Jakarta Selatan. Skripsi Program Strata Satu Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka 2009. Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetaui pengaruh periklanan terhadap loyalitas konsumen pada PT. Fastfoot Indonesia, Tbk. Metode yang digunakan adalah survai dimana penulis ingin memahami fenomena yang terjadi dalam masyarakat, yaitu dengan melakukan pengamatan atau survai pada suatu masyarakat dalam rangka untuk mengetahui produk apa yang disukai oleh masyarakat dari KFC atau makanan siap saji tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bukti persamaan regresi dan hipotesis uji t. dimana persamaan regresi adalah y = 25,488 : 0,334 X. Dari persamaan regresi menyatakan bahwa jika tidak periklanan, maka loyalitas konsumen sebesar 25,488, sedangkan jika koefisien regresi ada penambahan 1 kali periklanan, maka akan meningkatakan loyalitas konsumen sebesar 3,34 %. Sedangkan hasil uji t diperoleh t hitung sebesar 3.091 > t tabel 1,98 sehingga Ho ditolak dan Hi diterima. Artinya memang terdapat pengaruh signifikan atara periklanan terhadap loyalitas konsumen. Oleh karena itu disarankan pada PT. Fastfood Indonesia, Tbk, (KFC) agar lebih meningkatkan program periklanan dengan melalui berbagai alat media elektronik seperti televisi, radio maupun media cetak, untuk menjangkau konsumen dikalangan masyarakat menengah, bawah maupun internasional.