Abstrak  Kembali
Tesis ini bertujuan untuk mengevaluasi program perencanaan dan pelaksanaan dari Ujian Nasional Computer Based Test di SMK Nasional Depok. Model Evaluasi CIPP (Contexs, Input, Process, Produk) Kualitatif deskriptif yaitu dengan mendapatkan data secara alamiah, meliputi pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara berstruktur dan dokumentasi. Wawancara dilakukan kepada Kepala Sekolah, wakil kepala sekolah bidang Kurikulum, guru bidang studi Teknik Komputer jaringan dan alumni yang menjadi peserta dalam Ujian nasional computer based test di SMK Nasional Depok. Informan tersebut memberikan informasi tentang perencanaan dan pelaksanaan Ujian Nasional Computer Based Test yang ada di SMK Nasional Depok. Dimensi Perencanaan dan Pelaksanaan program Ujian Nasional Computer Based Test (CBT) di evaluasi dari aspek Contexs, Input, Process, Produk (CIPP) yang terdiri dari: Contexs : kebijakan pemerintah, landasan hukum dan tujuan program UN – CBT. Input terdiri dari: siswa (peserta UN – CBT), Proktor (Pengawas), Teknisi UN – CBT dan Sarana dan Prasarana. Proses terdiri dari: Perencanaan dan Pelaksanaan UN – CBT. Produk terdiri dari: Hasil dan Dampak UN – CBT