Abstrak  Kembali
Tesis ini bertujuan untuk mendapatkan informasi dan menjelaskan adanya pengaruh penetapan harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelangggan PT. Envitek Indonesia serta mengetahui adanya pengaruh penetapan harga terhadap kualitas pelayanan yang dilakukan oleh PT. Envitek Indonesia. Hipotesis penelitian yang dikaji dalam penelitian ini yaitu adanya pengaruh langsung antara Penetapan Harga (X1) terhadap Loyalitas Pelanggan (X3), adanya pengaruh langsung antara Kualitas Pelayanan (X2) terhadap Loyalitas Pelanggan (X3), dan adanya pengaruh langsung antara Penetapan Harga (X1) terhadap Kualitas Pelayanan (X2). Populasi yang menjadi objek penelitian adalah para pelanggan/konsumen yang menggunakan jasa konsultasi ngkungan berupa produk jasa studi UKL-UPL dan Amdal yang merupakan populasi target yang ingin dibuat inferensi/generalisasinya karena sangat besar dan tidak dapat dihitung (infinit). Penelitian ini menggunakan populasi studi/terjangkau berupa populasi pelanggan/pengguna jasa yang menggunakan jasa studi UKL-UPL dan Amdal pada tim konsultan yang dimiliki PT. Envitek Indonesia yaitu berjumlah 60 pelanggan (orang/perusahaan) yang terdiri dari 30 pelanggan pada uji pendahuluan/instrumen dan sisanya menjadi sampel penelitian.