Abstrak  Kembali
drama antara siswa yang belajar menggunakan model role playing dan ARIAS (Assurance, relevance, interest, Assessment, satisfaction) dengan minat membaca karya sastra sebagai variabel moderator. Penelitian ini dilaksanakan pada semester ganjil tahun pejaran 2015-2016 terhadap siswa kelas XI MAS- Al-Nahdlah Boarding School Bojongsari Depok. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan Treatment by Level design2x2. Sampel dibagi ke dalam empat kelompok. Setiap sel rancanganeksperimen terdiri atas 5 sampel penelitian. Pengumpulan data dilakukan dengancara angket (kuesioner) dan rubric berupa pedoman penilaian bermain drama:(1) angket minat membaca karya sastra untuk kelompok siswa yang memiliki minat membaca karya sastra tinggi dan kelompok siswa yang memiliki minat membaca karya sastra rendah (2) memberikan tes unjuk kerja berupa penampilan bermain drama pada akhir pembelajaran. Teknik yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah teknik analisis varian ANAVA dua jalur yang dilanjutkan dengan Uji Tuckey pada taraf signifikasi α = 0,05.