Tesis ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kepemimpinan Visioner Kepala Sekolah dan Kompetensi Profesional Guru terhadap Efektivitas Proses Belajar Mengajar Sekolah Menengah Pertama Negeri Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang Jawa Tengah.
Hipotesis penelitian: (1) Terdapat pengaruh langsung positif kepemimpinan visioner kepala sekolah, terhadap efektivitas proses belajar mengajar, (2) Terdapat pengaruh langsung
positif kompetensi profesional guru terhadap efektivitas proses belajar mengajar, (3) Terdapat pengaruh langsung positif kepemimpinan visioner kepala sekolah terhadap kompetensi
profesional guru pada Sekolah Menengah Pertama Negeri di Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang Jawa Tengah.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan pada Sekolah Menengah Pertama Negeri yang ada di
Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang Jawa Tengah. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket untuk mengukur Kepemimpinan Visioner Kepala Sekolah, Kompetensi
Profesional Guru dan Efektivitas Proses Belajar Mengajar
|