Abstrak  Kembali
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah, pengaruh tingkat suku bunga terhadap kepuasan nasabah dan pengaruh dua variabel tersebut secara bersama terhadap kepuasan nasabah deposito. Hipotesis yang diuji adalah (1) kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah, (2) tingkat suku bungan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah, (3) kualitas pelayanan dan tingkat suku bunga mempunyai pengaruh yang positif terhadap kepuasan nasabah. Penelitian ini dilakukan dnegan metode survey. Populasi target adalah seluruh nasabah deposito Cabang Utama Tegal. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling. Instrumen penelitian untuk kualitas pelayanan didasarkan pada reability, responsivenses, assurance, empathy and tangibles, sedangkan tingkat suku bunga yang didasarkan pada besarnya bunga deposito yang diterima. Hasil uji coba menunjukkan bahwa uji validitas kepuasan, kualitas pelayanan dan tingkat suku bunga adalah sahih/valid, sedang uji reabilitas untuk ketiga variabel, tersebut adalah andal. Analisis penelitian ini menggunakan rumus korelasi dan regresi.