Penelitian ini bertujuan untuk menerangkan mengenai: (1) Pengaruh Gaya kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap Motivasi Kerja Guru. (2) Pengaruh Komunikasi Interpersonal terhadap Motivasi kerja Guru. (3) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap Komunikasi Interpersonal. Hipotesis yang diuji adalah: terdapat pengaruh langsung. (1) ada pengaruh langsung positif Gaya kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap motivasi kerja guru (2) ada pengaruh
langsung positif kounikasi interpersonal terhadap motivasi kerja guru. (3)Ada pengaruh langsung positif gaya kepemimpinan kepala sekolah terhadap komunikasi interpersonal. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan melibatkan 112 guru Madrasah Aliayah Negeri di Jakarta Timur sebagai responden, yang diambil secara acak dari populasi. Sampel diambil dengan menggunakan rumus slovin dari populasi sebanyak 156 maka didapatkan jumlah sampel 112. Instrumen berupa angket menggunakan skala likert, teknis analisis menggunakan analisis jalur.
|