Abstrak  Kembali
Mas’ud, Pengaruh Etos Kerja Kepala Sekolah dan Kecerdasan Emosional Terhadap Mutu Layanan Administrasi Guru Madrasah Aliyah Negeri Di Jakarta Timur. Tesis. Program Studi Magister Administrasi Pendidikan, Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA. Desember 2013. Penelitian yang dilakukan bertujuan melakukan kajian Etos Kerja Kepala Sekolah dan Kecerdasan Emosional terhadap Mutu layanan administrasi guru Madrasah Aliyah Negeri Di Jakarta Timur. Penelitian dilakukan dengan metode penelitian lapangan melalui survei, menggunakan kuisioner dan pendekatannya dengan analisis jalur. Populasi dalam penelitian ini adalah guru Madrasah Aliyah Negeri Di Jakarta Timur yang berjumlah 226 orang guru. Menggunakan rumus Slovin didapat 70 orang guru sebagai sampel penelitian, 30 orang guru sebagai sample uji coba diambil di luar sampel penelitian sesungguhnya. Penelitian ini memiliki 3 hipotesis, yaitu terdapat pengaruh langsung: 1) Etos Kerja Kepala Sekolah terhadap Mutu layanan administrasi guru 2) Kecerdasan Emosional terhadap Mutu layanan administrasi guru, dan 3) Etos Kerja Kepala Sekolah terhadap Kecerdasan Emosional. Uji coba intrumen untuk mendapatkan validitas butir pernyataan dan dan reliabilitas instrumen dengan menggunakan rumus Pearson Product Moment dan Alpha Cronbach. Instrumen Mutu layanan administrasi guru memiliki reliabilitas rii= 0,935, Etos Kerja Kepala Sekolah memiliki reliabilitas rii= 0,963, dan Kecerdasan Emosional memiliki reliabilitas rii = 0,969.