Abstrak  Kembali
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh Profesionalisme Guru dan Disiplin Kerja terhadap Mutu Layanan Pendidikan di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Cibodas Kota Tangerang. Metode yang digunakan adalah Penelitian ini menggunakan metode survey dengan menggunakan metode pendekatan teknik analisis jalur, meliputi pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji instrumen penelitian menggunakan uji validasi dan reliabilitas. Teknik analisa data menggunakan uji prasyarat dan uji hipotesis. Uji hipotesis menggunakan pengujian uji T dan uji F. Hasil penelitian adalah Terdapat pengaruh secara signifikan antara kompetensi profesional guru terhadap Mutu Layanan Pendidikan di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, sehingga semakin baik kompetensi profesional guru yang dimiliki akan semakin baik pula mutu layanan pendidikan yang dihasilkan.Terdapat pengaruh secara signifikan antara disiplin kerja terhadap mutu layanan pendidikan di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Cibodas Kota, sehingga semakin baik disiplin kerja guru yang dimiliki akan menghasilkan mutu layanan pendidikan yang semakin baik.Terdapat pengaruh secara signifikan secara simultan antara Kompetensi Profesional Guru dan Disiplin Kerja terhadap Mutu Layanan Pendidikan di Sekolah Dasar Negeri Se- Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, sehingga dengan semakin baik komnpetensi profesional guru dan disiplin kerja guru yang dimiliki akan semakin baik pula mutu layanan pendidikan yang dihasilkan.