Abstrak  Kembali
Judul penelitian adalah Evaluasi Implementasi Program Seven Habits with Sunnah dalam Menunjang Pendidikan Karakter di SDIT Al Kamil Kota Depok. Penelitian bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi dan keberhasilan dari Program Seven Habits with Sunnah dalam Menunjang Pendidikan Karakter di SDIT Al Kamil, serta mengevaluasi agar mendapatkan hasil program yang optimal dalam suatu kegiatan sekolah dan membentuk karakter peserta didik sesuai sunnah yang diajarkan Rasulullah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan model CIPP yang meliputi Contex, Input, Process dan Product. Sumber data dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, waka. kesiswaan, guru PAI, guru kelas, peserta didik dan orang tua peserta didik. Pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil temuan konteks, 80% dokumentasi menunjukkan program seven habits with sunnah dalam menunjang pendidikan karakter memiliki landasan hukum dan tujuan cukup sesuai dengan visi, misi dan standar kelulusan sekolah. Hasil temuan input, 75 wawancara menunjukkan perencanaan dari program sudah baik, tenaga kependidikan dan peserta didik cukup baik dalam menjalankan program, orang tua peserta didik cukup baik dalam mendukung program. Hasil temuan proses, wawancara menunjukkan bahwa koordinasi program 80 cukup baik dengan adanya sosialisasi tenaga pendidik, peserta didik dan orang tua peserta didik, implementasi program cukup baik, pengawasan program cukup baik. Hasil temuan produk, kuisioner dari 80 siswa, nilai F yang signifikan (F = 21.832, p < 0.05) menunjukkan bahwa dengan adanya program seven habits with sunnah dalam menunjang pendidikan karakter berpengaruh secara signifikan terhadap tingkat pelaksanaan kebiasaan positif.