Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif yang bertujuan untuk
menganalisis minat beli sepeda motor listrik terhadap generasi milenial di Jakarta
Selatan berdasarkan harga, kualitas produk dan gaya hidup. Dalam penelitian ini
menggunakan data primer dengan instrumen penelitian berupa kuesioner. Metode
pengambilan sampel dilakukan pada generasi milenial yang berada di wilayah
Jakarta Selatan sebanyak 224 responden.
Hasil uji coba realibilitas harga sebesar 0.609, kualitas produk sebesar
0.708, gaya hidup sebesar 0.626 dan minat beli 0.678. Data dianalisis dengan
statistik deskripsi , untuk pengujian hipotesis digunakan uji asumsi klasik, uji
analisis jalur, uji R2, uji F, uji T, dan koefisien korelasi. Hasil penelitian
menunjukan bahwa: Pertama, terdapat pengaruh langsung signifikan harga terhadap
minat beli produk motor listrik sebesar 0,258. Kedua, terdapat pengaruh langsung
signifikan kualitas produk terhadap minat beli produk motor listrik dengan nilai
0,101. Ketiga, terdapat pengaruh langsung signifikan gaya hidup terhadap minat
beli produk motor listrik sebesar 0,584.
|