Abstrak  Kembali
Tesis ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa apakah terdapat pengaruh bauran pemasaran dan pemasaran digital berbasis sosial media Instagram terhadap keputusan penggunaan layanan kesehatan Rumah Sakit Islam Jakarta Sukapura Kelapa Gading dengan brand image sebagai variabel intervening. Hipotesis pada penelitian ini adalah, Terdapat pengaruh positif dari variabel bauran pemasaran, variabel pemasaran digital berbasis sosial media Instagram terhadap Brand Image Rumah Sakit Islam Jakarta Sukapura Kelapa Gading, dan juga Terdapat pengaruh positif bauran pemasaran, pemasaran digital berbasis sosial media Instagram dan brand image terhadap keputusan penggunaan layanan kesehatan Rumah Sakit Islam Jakarta Sukapura Kelapa Gading. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien dari layanan kesehatan Rumah Sakit Islam Jakarta Sukapura Kelapa Gading, yaitu layanan rawat jalan dan rawat inap. Sampel pada penelitian ini berjumlah 422 orang. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial variabel bauran pemasaran (Marketing Mix) dan variabel pemasaran digital berbasis sosial media Instagram mempunyai pengaruh langsung terhadap brand image. Selain itu variabel bauran pemasaran (Marketing Mix), variabel pemasaran digital berbasis sosial media instagram dan brand image mempunyai pengaruh langsung terhadap keputusan penggunaan layanan.