trust dan customer satisfaction terhadap keputusan pembelian di PT DMG
Investment Services, Jakarta.
Metode yang digunakan adalah penelitian survey dengan pendekatan asosiatif
kuantitatif dan teknik pengumpulan data melalui pengamatan (wawancara atau
kuesioner).
Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel direct selling berpengaruh
positif terhadap keputusan pembelian serta variabel customer trust terhadap
keputusan pembelian terdapat pengaruh langsung positif dan variabel customer
satisfaction terhadap keputusan pembelian tidak terdapat pengaruh langsung positif.
Setelah dilakukan survei dengan melihat database maka populasi dalam
penelitian ini adalah para customer dari pelanggan PT. DMG Investment Services
pada bulan Januari sampai dengan Maret 2019 yang sebanyak 102 pelanggan dan
mengambil sampel sebanyak 78 dengan tingkat kesalahan 5% dengan
menggunakan tabel, Sugiono.
Analisis data merupakan kegiatan setelah data dari seluruh responden
terkumpul. Analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis). Model ini
bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung maupun tidak langsung
seperangkat variabel bebas (eksogen) terhadap variabel (endogen). Peneliti
melakukan pengolahan data menggunakan MS. Excel dan SPSS 25.
|