Abstrak  Kembali
Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh gaya hidup dan nilai pelanggan terhadap minat beli produk custom furniture dengan media sosial marketing sebagai variabel intervening. Studi ini dilakukan pada perusahaan Mozaik Furniture selama periode pandemi Covid-19. Metode yang dilakukan adalah metode kualitatif deskriptif dari data yang dikumpulkan melalui survei online (kuisioner) yang disebar kepada pelanggan perusahaan yang menggunakan media sosial sebagai saluran pemasaran. Dalam penelitian ini, gaya hidup dan nilai pelanggan diidentifikasi sebagai faktor yang mempengaruhi minat beli produk custom furniture dan media sosial marketing diidentifikasi sebagai variabel intervening yang dapat memediasi hubungan antara gaya hidup dan nilai pelanggan terhadap minat beli produk. Hasil analisis data menunjukkan bahwa gaya hidup tidak berpengaruh positif secara langsung terhadap minat beli produk custom furniture dengan nilai signifikansi 𝜌𝑦𝑥1=−0.033. Nilai pelanggan memiliki pengaruh langsung positif terhadap minat beli produk sebesar dengan nilai signifikassi 𝜌𝑦𝑥2=0.492. Kemudian pengaruh gaya hidup terhadap minat beli pelanggan melalui media sosial marketing menunjukan pengruh yang positif dengan niali siginifikansi 𝜌𝑥3𝑥1 𝑋 𝜌𝑦𝑥3=0.228. Selanjutnya pengaruh nilai pelangganterhadap minat beli melalui media sosial marketing tidak memiliki pengaruh signifikannamun masih bernilai positif 𝜌𝑥3𝑥2 𝑋 𝜌𝑦𝑥3=0.188 lebih kecil dari pengaruh langsung nilaipelanggan terhadap minat beli. Penelitian ini memberikan