Abstrak  Kembali
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh kualitas layanan, kepercayaan konsumen dan komunikasi word of mouth terhadap keputusan pembelian pada PT Mina Darussalam Mandiri Tour. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif – verifikatif dan sampel yang digunakan adalah non-probably sampling dengan jumlah responden sebanyak 104. Analisis penelitian menggunakan analisis regresi linier berganda, pearson korelasi, uji asumsi klasik, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis penelitian menggunakan Uji-t dan Uji-F dengan perangkat software SPSS versi 26. Hasil uji-t yang didapatkan pada penelitian adalah : kualitas layanan (X1) = nilai signifikansi (0,000 < 0,05) dan t hitung 6, 274 > t tabel 1,984 sehingga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), kepercayaan konsumen (X2) = nilai signifikansi (0,297 > 0,05) dan t hitung 1,049 < t tabel 1,984 tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), dan word of mouth (X3) = nilai signifikansi (0,000 < 0,05) dan t hitung 12, 058 > t tabel 1,984 berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Adapun hasil uji simultan (uji-F) menunjukkan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan F hitung 107,159 > F tabel 2,69 menunjukkan keseluruhan variabel bebas (kualitas layanan, kepercayaan konsumen dan word of mouth) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap variabel terikat (keputusan pembelian) paket perjalanan umrah pada PT Mina Darussalam Mandiri Tour.