Abstrak  Kembali
Tesis ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya Hubungan Perilaku Sosial dan Perilaku Ilmiah dengan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik pada Topik Pecahan di SDN Sekecamatan Cipayung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif non eksperimen. Sampel pada penelitian ini adalah peserta didik kelas V pada topik pecahan di beberapa SDN Kecamatan Cipayung. Data kemampuan berpikir kreatif diperoleh dari tes uraian, kemudian untuk perilaku sosial dan perilaku ilmiah diperoleh dari angket. Yang kemudian dihitung dengan Uji Regresi liner berganda, maka dapat disimpulkan Ho ditolak dan H1 diterima. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) terdapat hubungan yang signifikan Perilaku Sosial dengan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Topik Pecahan di SDN Kecamatan Cipayung. (2) terdapat hubungan yang signifikan Perilaku Ilmiah dengan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Topik Pecahan di SDN Kecamatan Cipayung. (3) terdapat hubungan yang signifikan Perilaku Sosial dan Perilaku Ilmiah dengan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Topik Pecahan di SDN Kecamatan Cipayung