Abstrak  Kembali
Tesis ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Learning Management System (LMS) Google Class Room Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SDN Cipete Selatan 03 Jakarta Selatan tahun pelajaran 2022/2023. Data sampel yang digunakan adalah 60 siswa kelas V. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif “Quasi Eksperimental Design”. Variable penelitian ini terdiri dari dua variable bebas yaitu Learning Management System (LMS) Google Class Room sebagai variable (X1), motivasi belajar siswa sebagai variable (X2), dan satu variable terikat yaitu hasil belajar IPS sebagai variable (X3). Berdasarkan hasil hipotesis dan analisis data dapat disimpulkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh Learning Management System (LMS) Google Class Room terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V. (2) Terdapat pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V. (3) Tidak terdapat pengaruh interaksi antara Learning Management System (LMS) Google Class Room dan motivasi belajar terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V.