Abstrak  Kembali
Tesis ini bertujuan untuk: (1) Mendeskripsikan secara aplikatif upaya-upaya guru dalam pendampingan dengan mengaplikasikan didaktik terbimbing secara langsung melalui google classroom ; (2) Dengan metode didaktik terbimbing diharapkan memotivasi peserta didik dengan kemampuan yang dimiliki melalui kemandirian dan tanggung jawab untuk peningkatan kualitas pembelajaran IPS, karena ilmu sosial menciptakan ahli dalam bidang ilmu sosial; (3) Mengembangkan potensi peserta didik dengan menggunakan teknologi jaringan internet, sehingga proses didaktik terbimbing pada mapel IPS materi yang disampaikan bisa dimengerti dan difahami peserta didik, sehingga target penilaian yang telah ditentukan dapat tercapai. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan dilakukan di SMP Muhammadiyah 19 Sawangan dengan jumlah Populasi sebanyak 70 Siswa. Data pada penelitian ini diambil dengan menggunakan angket. Teknik analisis yang digunakan dalam menguji hipotesis adalah teknik analisis uji korelasi.