Abstrak  Kembali
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) ada tidaknya pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran digital game based learning dan project based learning terhadap hasil kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, 2) ada tidaknya pengaruh yang signifikan antara minat belajar siswa terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa 3) ada tidaknya interaksi antar model pembelajaran dan minat belajar siswa terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Populasi dalam penelitian, yaitu seluruh siswa SMPIT Said Naum dengan sampel kelas IXB sebagai kelas eksperimen dan kelas IXA sebagai kelas kontrol. Metode penelitian kuantitatif ini menggunakan metode kuasi eksperimen. Pengumpulan data diambil dari soal tes pemecahan masalah berupa soal essay sebanyak 4 soal yang mengacu pada indikator-indikator yang sesuai dengan materi yang disampaikan. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan analisis variansi dua jalur