Abstrak  Kembali
Penelitian ini mengkaji tentang pelaksanaan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Secara Daring Bagi Guru Sekolah Dasar Yang Dilaksanakan Oleh FKIP Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. Masalah yang diteliti berkaitan dengan latar belakang yaitu evaluasi konteks (context) latar belakang PPG UHAMKA dan kondisi FKIP UHAMKA secara institusional legalitas dalam mengembangkan pengalaman sumber daya manusia, program sarana prasarananya. Dalam evaluasi masukan (input) berkaitan dengan kesiapan FKIP UHAMKA dalam penyelenggaraan PPG dalam jabatan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Evaluasi proses (process) pembelajaran atau kegiatan. Kemudian mengevaluasi hasil (product) yang dihasilkan Ujian Kinerja Mahasiswa (UKM PPG) berupa meningkatnya jumlah guru professional yang dibuktikan dengan tingkat kelulusan yang dihasilkan. Evaluasi context program PPG Dalam Jabatan PGSD UHAMKA yang terdiri dari Visi dam misi PPG, organisasi kepengurusan PPG dalam melaksanakan tugas-tugas,Sasaran program sudah dapat terpenuhi dengan baik. Evaluasi input program PPG Dalam Jabatan PGSD UHAMKA yang terdiri dari Sumber Daya Manusia yaitu Fasilitaor baik dari dosen, guru pamong serta tenaga admin sudah memenuhi syarat juknis dari Kemendikbudristek, Petunjuk tehnis Daring 2022.