Abstrak  Kembali
Penelitian ini secara umum bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan visioner kepala sekolah, motivasi kerja dan kompetensi pedagogik guru terhadap kinerja guru Taman Kanak-Kanak se- Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang, sedangkan secara khusus, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memperoleh data empirik mengenai pengaruh: 1) kepemimpinan visioner terhadap motivasi kerja guru. 2) kepemimpinan visioner terhadap kompetensi pedagogik guru. 3) motivasi kerja guru terhadap kompetensi pedagogik guru. 4) kepemimpinan visioner terhadap kompetensi pedagogik guru. 5) Motivasi kerja guru terhadap kompetensi pedagogik guru. 6) kompetensi pedagogik guru terhadap kinerja guru. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan teknik survei kausal dengan metode analisis jalur. Sampel dalam penelitian ini sama dengan populasi terjangkau yaitu 87 orang guru. terdiri dari 19 Taman Kanak-Kanak di kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang. Hasil dari analsis Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut: 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kepemimpinan visioner terhadap motivasi kerja TK se-Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang. 2) terdapat pengaruh positif dan signifikan kepemimpinan visioner terhadap motivasi kerja guru TK se-Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang. 3) terdapat pengaruh positif dan signifikan motivasi kerja terhadap kompetensi pedagogik guru TK se-Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang. 4) terdapat pengaruh positif dan signifikan kepemimpinan visioner terhadap kinerja guru TK se-Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang. 5) terdapat pengaruh positif dan signifikan motivasi kerja terhadap kinerja guru TK se-Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang. 6) terdapat pengaruh positif dan signifikan kompetensi pedagogik terhadap kinerja guru TK se-Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang.