Tujuan penelitian ini untuk menginvestigasi Pengaruh perilaku organisasi
dan mental guru terhadap kinerja guru di SD Negeri se-kecamatan Cibodas Kota Tangerang. Metode yang digunakan adalah Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif deskriptif, pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji instrumen penelitian menggunakan uji validasi dan reliabilitas. Teknik analisa data menggunakan uji prasyarat dan uji hipotesis. Uji hipotesis menggunakan pengujian uji T dan uji F. Hasil penelitian adalah ada pengaruh positif dan signifikan antara perilaku organisasi terhadap kinerja guru di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, dengan perolehan nilai thitung sebesar 7,349.Ada pengaruh positif dan signifikan antara mental guru terhadap kinerja guru di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, berdasarkan hasil uji t diperoleh nilai thitung sebesar 5,58.Ada pengaruh positif dan signifikan antara perilaku organisasi dan mental guru secara bersama-sama terhadap kinerja guru di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Cibodas Kota Tangerang berdasarkan hasil uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 8,27
|