Abstrak  Kembali
Tesis ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan tentang Efektifitas Pemanfaatan Aplikasi E Raport dan Manajemen Penilaian dalam meningkatkan mutu sekolah di Sekolah Dasar se Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang. Metode yang digunakan adalah metode Kualitatif Deskriptif yaitu dengan mendapatkan data secara alamiahmeliputi pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara , kuisioner, dan dokumentasi. Peneliti adalah sebagai instrumen kunci. peneliti meneliti berdasarkan objek dan subjek penelitian. Dalam hal ini yang menjadi objek penelitian adalah Efektivitas pemanfaatan Aplikasi E Raport Terhadap manajemen penilaian untuk meningkatkan mutu sekolah. Adapun yang menjadi subjek dalam penelitian ini yaitu Kepala Sekolah, Operator Sekolah dan Guru Sekolah Dasar Negeri se kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Efektifitas Pemanfaatan Aplikasi ERaport Terhadap Manajemen Penilaian Dan Mutu Sekolah Di Sekolah Dasar Negeri Se Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang dilihat dari dimensi kualitas sistem termasuk kedalam kategori Sangat efektif dengan tingkat capaian 4,64, dilihat dari dimensi kualitas informasi termasuk kedalam kategori efektif dengan tingkat capaian 4,50, dilihat dari dimensi kualitas layanan termasuk kedalam kategori efektif dengan tingkat capaian 4,73, dilihat dari dimensi kepuasan pengguna termasuk kedalam kategori efektif dengan tingkat capaian 4,52. Maka berdasarkan keseluruhan Rata-rata Efektifitas Pemanfaatan Aplikasi E Raport terhadap manajemen penilaian dan mutu sekolah di Sekolah Dasar Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang dengan tingkat capaian 4,60 dengan Kategori Sangat Efektif.