Abstrak  Kembali
Tesis ini bertujuan untuk mengevaluasi konteks, input , proses, dan produk dalam pelaksanaan Program Parenting yang dilakukan Kelompok Bermain (KB) Taman Belajar Wiggly Wool Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif yaitu dengan mendapatkan data secara alamiah menggunakan observasi, Wawancara, dan studi dokumen.Wawancara dilakukan kepada Kepala Sekolah/pengelola, guru, serta orang tua siswa. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan program parenting ini sebagai pelaksanaan Permendikbud No.30 Tahun 2017 tentang pelibatan keluarga pada Penyelenggaraan Pendidikan. Tahapan Pelaksanaan Program Parenting meliputi 3 tahapan yaitu tahap perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Hasil program parenting meliputi ketercapaian belajar peserta didik dan bentuk keterlibatan orang tua pada pendidikan anak di rumah antara lain dalam hal pola asuh anak, makanan sehat , keterlibatan orang tua dalam DDTK (Deteksi Dini Tumbuh Kembang) anak. Keberhasilan Pelaksanaan Program Parenting ini terjadi karena adanya kerjasama antara sekolah dengan orang tua. Direkomendasikan bahwa perlu untuk menambah narasumber dari luar sekolah dan sekolah mempunyai tenaga psikolog sendiri agar dapat mengembangkan potensi anak sedini mungkin sesuai dengan tahapan perkembangannya secara maksimal.