Abstrak  Kembali
Tesis ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program pembinaan karakter di SMAN Cahaya Madani Banten Boarding School. Untuk mengevaluasi pelaksanaan program pembinaan karakter yang dilaksanakan oleh pihak sekolah didalam tanggungjawab kepala sekolah. Mengevaluasi proses pembentukan program pembinaan karakter dalam lingkup, aktivitas sekolah, prosedur kerja dan interaksi sosial di sekolah. Mengevaluasi guru dan wali asuh dalam proses pelaksanaan pembinaan karakter. mengevaluasi dampak dan hasil yang didapatkan oleh peserta didik dalam mengikuti kegiatan pembinaan karakter di sekolah dan asrama Metode penelitian ini adalah kualitatif deskripsi dengan pendekatan evaluasi model CIPP (Contect, Input, Process, and Product) pengumpulan data dengan observasi partisipasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian adalah 1. menganalisis isi dari pelaksanaan pembinaan karakter, 2 menganalisis pelaksanaan pembinaan karakter oleh guru dan wali asuh.3 menganalisis proses pembentukan program pebinaan karakter dalam lingkup, aktivitas sekolah, prosedur kerja dan interaksi sosial. 4. menganalisis kondisi peserta didik dalam proses dan hasil pembinaan karaakter di sekolah. 5. Untuk menganalisis peran orang tua peserta didik dalam program pembinaan karakter. Jadi pelaksanaan program pembinaan karakter yang dilakukan oleh pihak sekolah dalam mengelola program sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.