Tesis ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Evaluasi Implementasi Program Komite Sekolah dalam Peningkatan Mutu Pendidikan di SDN Kebon Manggis 08 Pagi Jakarta Timur. Metode yang digunakan adalah metode Kualitatif deskriftif dengan model CIPP dan pengumpulan data berupa obsevasi, wawancara kepada; Kepala Sekolah, Guru, Komite Sekolah dan Orang Tua Siswa. Penelitian ini memberikan gambaran tentang Evaluasi Implementasi Program Komite Sekolah dalam Peningkatan Mutu Pendidikan di SDN Kebon Manggis 08 Pagi Jakarta Timur. Dengan relevansi program komite sekolah, SDM komite sekolah, SDM sekolah, sarana dan prasarana, sumber pendanaan komite sekolah, ada kendala atau hambatan, prestasi akademik dan non akademik. Berdasarkan hasil penelitian evaluasi ini menggunakan model CIPP diketahui pelaksanaan evaluasi implementasi program komite skeolah telah dilaksanakan tetapi belum sepenuhnya berhasil terlebih lagi dimasa Pandemi Covid-19 tahun ajaran yang lalu. Sarana dan prasarana yang masih kurang memadai mengakibatkan program yang sudah diprogramkan belum berjalan semestinya.
|