Tesis ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi terhadap dan
motivasi kerja guru matematika tentang pembelajaran daring terhadap kinerja guru pada masa pandemi covid-19 di SMP se-Kabupaten Kuningan. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif yaitu dengan cara teknik regresi liniear sederhana dan berganda. Populasi penelitian ini adalah guru matematika SMP Se-Kabupaten Kuningan yang berjumlah 127 guru dengan sampel penelitian 113 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling. Data hasil penelitian ini telah diuji normalitas dan homogenitas kemudian diperoleh data yang berdistribusi normal dan homogen. Pengujian regresi liniear sederhana menghasilkan persamaan regresi 𝑌 ̂ = 81,05 + 0,23𝑋1 , maka dapat disimpulkan terdapat hubungan positif antara persepsi guru matematika tentang pembelajaran daring terhadap kinerja. Untuk hipothesis kedua didapat persamaan regresi 𝑌 ̂ = 67,34 + 0,39𝑋2, sehingga dapat disimpulkan terdapat hubungan positif antara motivasi kerja guru dengan kinerjanya. Sedangkan pada secara bersama-sama didapat persamaan regresi 𝑌 ̂ = 61,13 + 0,16𝑋1 + 0,24𝑋2, sehingga dapat disimpulkan terdapat hubungan positif antara persepsi dan motivasi kerja guru matematika tentang pembelajaran daring terhadap kinerja guru.
|