Abstrak  Kembali
Tesis ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa bagaimana pengaruh penjualan kilat (flash sale) dan harga diskon terhadap kepuasan konsumen pada marketplace Shopee dengan perilaku pembelian impulsif sebagai variabel intervening pada mahasiswa manajemen Universitas Darma Persada Jakarta. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif yaitu dengan mencari hubungan variabel terhadap objek yang diteliti lebih bersifat sebab dan akibat sehingga dalam penelitiannya ada variabel bebas, terikat dan intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa/i jurusan manajemen Universitas Darma Persada Jakarta. Sampel pada penelitian ini berjumlah 92 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial variabel penjualan kilat (flash sale) dan harga diskon mempunyai pengaruh langsung terhadap perilaku pembelian impulsif. Selain itu variabel penjualan kilat (flash sale), harga diskon dan perilaku pembelian impulsif mempunyai pengaruh langsung terhadap kepuasan konsumen.