Abstrak  Kembali
Kebiasaan Baru Pasca Pandemi Covid 19 di SD Negeri Taman Sukarya 1 Kota Tangerang. Masa Pandemi Covid-19 berdampak pada perubahan kurikulum, karena pada masa Covid -19 pembelajaran dilakukan melalui daring dan luring. Metode yang digunakan metode kualitatif deskriptif yaitu dengan mendapatkan data secara alamiah, meliputi pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan kepada komite sekolah, guru, orang tua dan siswa SD Negeri Taman Sukarya 1 Kota Tangerang. Hasil penelitian menunjukan bahwa implementasi context Kurikulum 2013 pada kebiasaan baru pasca pandemi covid -19 di SD Negeri Taman Sukarya 1 Kota Tangerang yaitu dalam aspek context evaluation, yang dilakukan terhadap hal-hal yang berkaitan dengan visi misi guru menyatakan sangat paham terhadap visi misi sekolah, dimana visi misi tersebut sudah sesuai dengan kebijakan pemerintah. Implementasi input Kurikulum 2013 pada kebiasaan baru pasca pandemi covid -19 di SD Negeri Taman Sukarya 1 Kota Tangerang yaitu adanya sumber daya yang memadai. Implementasi process Kurikulum 2013 pada kebiasaan baru pasca pandemi covid -19 di SD Negeri Taman Sukarya 1 Kota Tangerang selama pelaksanaan pembelajaran siswa merasakan perbedaan selama pelaksanaan pembelajaran pada masa kebiasaan baru pasca pandemi covid-19, sehingga dilaksanakan perubahan-perubahan sesuai dengan kebijakan pemerintah pada masa pandemi. Implementasi product Kurikulum 2013 pada kebiasaan baru pasca pandemi covid -19 di SD Negeri Taman Sukarya 1 Kota Tangerang yaitu hasil KBM siswa sudah melebihi KKM dan dapat lebih belajar mandiri.