Abstrak  Kembali
Tesis ini bertujuan untuk menganalisis kepemimpinan kepala sekolah dalam mengelola program adiwiyata di tinjau dari aturan yang digunakan di SDN Sangiang Jaya. Untuk menganalisis kompetensi kepemimpinan kepala sekolah dalam mengelola program adiwiyata di SDN Sangiang Jaya. Menganalisis proses pembentukan program adiwiyata unggul dalam lingkup , aktivitas sekolah, prosedur kerja dan interaksi sosial di SDN Sangiang jaya. Menganalisis kondisi lingkungan kepemimpinan kepala sekolah dalam mengelola program adiwiyata di SDN Sangiang Jaya. Menganalisis kualitas kerja kepemimpinan kepala sekolah dalam mengelola program adiwiyata di SDN Sangiang Jaya. Metode penelitian ini adalah kualitatif deskripsi dengan pendekatan content analysis, pengumpulan data dengan observasi partisipasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian adalah 1. menganalisis kepemimpinan kepala sekolah dalam mengelola program adiwiyata di tinjau dari aturan yang digunakan di SDN Sangiang Jaya, 2 menganalisis kompetensi kepemimpinan kepala sekolah dalam mengelola program adiwiyata di SD Negeri Sangiang Jaya.3 menganalisis proses pembentukan program adiwiyata unggul dalam lingkup , aktivitas sekolah, prosedur kerja dan interaksi sosial di SDN Sangiang jaya. 4. menganalisis kondisi lingkungan kepemimpinan kepala sekolah dalam mengelola program adiwiyata di SDN Sangiang Jaya. 5. Untuk menganalisis kualitas kerja kepemimpinan kepala sekolah dalam mengelola program adiwiyata di SDN Sangiang Jaya. Jadi kepemimpinan kepala sekolah di SD Negeri Sangiang Jaya dalam mengelola program adiwiyata sudah sesuai dengan aturan yang berlaku