Tesis ini bertujuan untuk menganalisis kepemimpinan kepala sekolah dalam mengelola
program adiwiyata di tinjau dari aturan yang digunakan di SDN Sangiang Jaya. Untuk
menganalisis kompetensi kepemimpinan kepala sekolah dalam mengelola program
adiwiyata di SDN Sangiang Jaya. Menganalisis proses pembentukan program adiwiyata
unggul dalam lingkup , aktivitas sekolah, prosedur kerja dan interaksi sosial di SDN
Sangiang jaya. Menganalisis kondisi lingkungan kepemimpinan kepala sekolah dalam
mengelola program adiwiyata di SDN Sangiang Jaya. Menganalisis kualitas kerja
kepemimpinan kepala sekolah dalam mengelola program adiwiyata di SDN Sangiang
Jaya. Metode penelitian ini adalah kualitatif deskripsi dengan pendekatan content
analysis, pengumpulan data dengan observasi partisipasi, wawancara mendalam dan
dokumentasi. Hasil penelitian adalah 1. menganalisis kepemimpinan kepala sekolah
dalam mengelola program adiwiyata di tinjau dari aturan yang digunakan di SDN
Sangiang Jaya, 2 menganalisis kompetensi kepemimpinan kepala sekolah dalam
mengelola program adiwiyata di SD Negeri Sangiang Jaya.3 menganalisis proses
pembentukan program adiwiyata unggul dalam lingkup , aktivitas sekolah, prosedur
kerja dan interaksi sosial di SDN Sangiang jaya. 4. menganalisis kondisi lingkungan
kepemimpinan kepala sekolah dalam mengelola program adiwiyata di SDN Sangiang
Jaya. 5. Untuk menganalisis kualitas kerja kepemimpinan kepala sekolah dalam
mengelola program adiwiyata di SDN Sangiang Jaya. Jadi kepemimpinan kepala sekolah
di SD Negeri Sangiang Jaya dalam mengelola program adiwiyata sudah sesuai dengan
aturan yang berlaku
|