Tesis ini bertujuan untuk mengungkapkan penerapan search engine optimization dan
website dalam membanngun brand awareness pada institusi kesehatan Klinik Griya
Husada dan menganalisa perbandingan aspek ketertarikan pelanggan terhadap klinik
Griya Husada antara search engine optimization (SEO) dan website. Metode penelitian
dilakukan dengan pendekatan deskriptif kualitatif melalui pengolahan data hasil
wawancara terhadap responden yang berasal dari pimpinan Klinik Griya Husada, Pekerja
Klinik Griya Husada, Pasien perorangan Klinik Griya Husada, dan perusahaan yang
bekerja sama dengan Klinik Griya Husada. Tahapan metode penelitan disesuaikan
dengan hasil analisa penelitan yang terukur pada periode yang sudah ditentukan.
Penelitian dilakukan untuk menemukan fakta di lapangan terkait brand awareness dari
pasien, dan rekanan bisnis Klinik Griya Husada, melalui pengumpulan data dari sumber
primer dan sekunder. Instrumen pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti dengan
wawancara, studi dokumen, observasi dan pemberian angket. Selanjutnya pemberian
angket kepada pasien dan rekanan bisnis bertujuan untuk mengetahui respon atau
tanggapan pasien dan rekanan bisnis terhadap search engine optimization (SEO) atau
website yang menjadi aspek ketertarikan mereka menggunakan layanan kesehatan Klinik
Griya Husada . Penelitian ini disimpulkan bahwa pasien dan rekanan bisnis yang menjadi
responden menunjukkan bahwa mereka menggetahui Klinik Griya Husada dan layanan
kesehatannya melaui pencariaan di mesin pencari Google Pada aspek ketertarikan
pelanggan menggunakan layanan Klinik Griya Husada antara search engine optimization
dan website disimpulkan bahwa tanggapan responden menunjukan, ketersedian informasi
layanan di mesin pencari (SEO) seperti Google menjadi daya tarik pelanggan untuk
menggunakan layanan Klinik Griya Husada dengan tingkat persentase sebesar 90% yang
termasuk ke dalam kategori Sangat Tinggi
|