Abstrak  Kembali
Tesis ini bertujuan untuk mengungkapkan penerapan search engine optimization dan website dalam membanngun brand awareness pada institusi kesehatan Klinik Griya Husada dan menganalisa perbandingan aspek ketertarikan pelanggan terhadap klinik Griya Husada antara search engine optimization (SEO) dan website. Metode penelitian dilakukan dengan pendekatan deskriptif kualitatif melalui pengolahan data hasil wawancara terhadap responden yang berasal dari pimpinan Klinik Griya Husada, Pekerja Klinik Griya Husada, Pasien perorangan Klinik Griya Husada, dan perusahaan yang bekerja sama dengan Klinik Griya Husada. Tahapan metode penelitan disesuaikan dengan hasil analisa penelitan yang terukur pada periode yang sudah ditentukan. Penelitian dilakukan untuk menemukan fakta di lapangan terkait brand awareness dari pasien, dan rekanan bisnis Klinik Griya Husada, melalui pengumpulan data dari sumber primer dan sekunder. Instrumen pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti dengan wawancara, studi dokumen, observasi dan pemberian angket. Selanjutnya pemberian angket kepada pasien dan rekanan bisnis bertujuan untuk mengetahui respon atau tanggapan pasien dan rekanan bisnis terhadap search engine optimization (SEO) atau website yang menjadi aspek ketertarikan mereka menggunakan layanan kesehatan Klinik Griya Husada . Penelitian ini disimpulkan bahwa pasien dan rekanan bisnis yang menjadi responden menunjukkan bahwa mereka menggetahui Klinik Griya Husada dan layanan kesehatannya melaui pencariaan di mesin pencari Google Pada aspek ketertarikan pelanggan menggunakan layanan Klinik Griya Husada antara search engine optimization dan website disimpulkan bahwa tanggapan responden menunjukan, ketersedian informasi layanan di mesin pencari (SEO) seperti Google menjadi daya tarik pelanggan untuk menggunakan layanan Klinik Griya Husada dengan tingkat persentase sebesar 90% yang termasuk ke dalam kategori Sangat Tinggi