Abstrak  Kembali
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi pembelajaran blended learning yang dilakukan di SDIT Al Khoiriyah Al Husna Sukabumi, yang mencakup: 1) persiapan pembelajaran, 2) pelaksanaan pembelajaran, 3) keluaran pembelajaran blended learning yang dilaksanakan, 4) hambatan dan tantangan yang dihadapi dalam pembelajaran blended learning di SDIT Al Khoiriyah Al Husna Sukabumi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan Countenance Evaluation Model (evaluasi Stake). Teknik pengumpulan data yang digunakan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa dalam penyelenggaraan program pembelajaran blended learning di SDIT Al Khoiriyah Al Husna Sukabumi berlandaskan pada peraturan perundang-undangan yang ada, dilaksanakan sesuai dengan panduan penyelenggaraan pembelajaran blended learning. Secara umum, keseluruhan komponen evaluasi pada pembelajaran blended learning SDIT Al Khoiriyah Al Husna Sukabumi menunjukkan hasil yang cukup maksimal sesuai dengan kriteria evaluasi yang mana, penerapan pendidikan saat ini tidak hanya terpaku di kelas saja, pembelajaran blended learning memberikan pengalaman baru bagi orang tua dan siswa terlebih di era saat ini, dan dalam pelaksanaan pembelajaran blended learning dibutuhkan sarana dan prasaran yang mendukung.