Abstrak  Kembali
Tesis ini bertujuan untuk mendapatkan informasi seberapa besar pengaruh model pembelajaran Quick on the Draw (Kecepatan Mengambil Kartu) dan Motivasi Belajar terhadap hasil belajar PPKn pada siswa kelas IV SD Global Islamic Labschool Depok. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif “Quasi Eksperimental Design”. Variable penelitian ini terdiri dari dua variable bebas yaitu model pembelajaran Quick on the Draw (Kecepatan Mengambil Kartu)sebagai variable (X1), motivasi belajar siswa sebagai variable (X2), dan satu variable terikat yaitu hasil belajar PPKn sebagai variable (X3). Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Quick on the Draw belajar terhadap hasil belajar PPKn siswa kelas IV PPKn siswa kelasIV SD Global Islamic Labschool Depok. Karena, model pembelajaran quick on the draw ini dapat digunakan untuk meningkatkan dan mempertahankan motivasi belajar siswa agar memperoleh hasil yang baik. Terdapat pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar PPKn siswa kelasIV SD Global Islamic Labschool Depok. Kesimpulan ini menunjukkan bukti, melalui penanaman karakteristik motivasi belajar dibantu dengan media pembelajaran motivasi belajar siswa. Tidak terdapat interaksi pengaruh model pembelajaran quick on the draw terhadap hasil belajar PPKn siswa kelas IV SD Global Islamic Labschool Depok.