Abstrak  Kembali
Tesis ini bertujuan untuk menilai dan menganalisis pengaruh efikasi diri guru dan kepemimpinan transformasional kepala sekolah terhadap manajemen mutu terpadu di Sekolah Dasar. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah guru di Sekolah Dasar di Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang yang terdiri atas 222 guru kemudian dengan menggunakan rumus yang dikembangkan Slovin diperoleh sampel 143 guru. Pengumpulan data menggunakan kuisioner yang disebarkan melalui google form. Analisis data menggunakan analisis jalur. Penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh efikasi diri guru dan kepemimpinan transformasional terhadap manajemen mutu terpadu. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa efikasi diri guru berpengaruh langsung positif terhadap manajemen mutu terpadu sebesar 70%. Kepemimpinan Transformasional kepala sekolah berpengaruh langsung positif terhadap mananjemen mutu terpadu sebesar 42,2%. Efikasi diri guru berpengaruh langsung positif terhadap kepemimpinan transformasional sebesar 54,3%.