Abstrak  Kembali
Tesis ini bertujuan untuk mengetahui keberhasilan dan tindak lanjut Program Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional di SD Negeri Wilayah Binaan 2 Kecamatan Duren Sawit Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan model evaluasi Context, Input, Procces, Product (CIPP) untuk mengetahui tingkat keberhasilan dalam pencapaian tujuan yang telah ditetapkan pada Evaluasi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional. Subjek penelitian ini diambil dengan Teknik Purposive Sampling yaitu kepala sekolah, ketua panitia FLS2N, pengawas, guru pembina, orang tua murid dan alumni orang tua murid. Teknik pengumpulan data yaitu dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan : 1) Evaluasi terhadap konteks (context) pada Implementasi Program FLS2N pada aspek kondisi lingkungan yang mendukung tergolong sangat baik, aspek ini meliputi (a) Visi, Misi dan Tujuan Sekolah, (b) Kebijakan tentang FLS2N, 2) Evaluasi terhadap masukan (input) program FLS2N tergolong masih harus diperbaiki. Aspek Ini meliputi (a) ketersediaan sarana dan prasana, (b) sumber daya manusia, (c) sarana dan prasarana pendukung FLS2N 3) Evaluasi terhadap proses (process) tergolong masih harus diperbaiki, aspek yang dinilai tentang pelaksanaan program FLS2N dan 4) kemudian produk (product) yang dinilai sangat baik dalam hal ini didapatkan adalah berupa Prestasi.